Mengingat SKJ 88 Senam Kesegaran Jasmani Masa SD

on Rabu, 17 April 2013

SKJ 88 Senam Kesegaran Jasmani
Kumpulan Info - Pagi tiba, matahari belum juga menampakkan diri bangkit dari peraduannya, rumput masih berembun, kabut belum juga sirna, udaranya dingin tapi segar. Sayup-sayup terdengar suara perkakas dapur yang saling beradu...treng treng treng...biasa ibu sedang memasak untuk sarapan pagi. Masih agak malas-malasan aku beranjak dari ranjang kecilku, mandi untuk kemudian sarapan, persiapan berangkat sekolah. Setelah siap, seperti biasa, jam menunjukkan pukul 06.30 saat teman-temanku menghampiri aku dengan memanggil namaku, kami berangkat sekolah bersama.

Sesampainya di sekolah, kami bergegas menaruh tas kami di kelas, lalu buru-buru ke lapangan sekolah untuk ikut Senam Kesegaran Jasmani 88, begitulah yang aku ingat dari senam ini di masa Sekolah Dasar ku, tahun 1988. Pak guru dengan terampil memimpin Senam SKJ 88 di depan dan diikuti para murid, jaman aku SD di pelosok sana masih jarang anak sekolah pakai sepatu, namun bersyukur aku punya sepatu, anak yang punya sepatu, senamnya ditaruh di barisan depan...

Seingatku dulu senam SKJ 88 ini kami lakukan setiap hari di Sekolah Dasar, senam ini tidaklah memakan waktu lama kira-kira hanya 5 menit saja, jadi praktis dan menyehatkan. Nah kali ini saya akan berbagi gerakan senam ini untuk mengingat kembali senam kesegaran jasmani 88 ini, yuk kita senam .....lihat videonya ya .....

Gerakan Senam SKJ 88
Ranking: 5
 
© Kumpulan Info | All Rights Reserved