Jualan Lewat Online

on Senin, 08 April 2013

Jualan Lewat Online menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan untuk Anda. Baik sebagai penghasilan sampingan, ataupun menjadi mata pencaharian pokok. Grafik trending untuk berbelanja online yang kian hari kian naik, menjadikan jualan lewat online patut untuk dijadikan salah satu opsi untuk kita kerjakan, bahkan belakangan hampir semua perusahaan memiliki profile online mereka di Internet.

Kelebihan Jualan Lewat Online

Jualan Lewat Online Modal Relatif Kecil, jualan lewat online tentu saja berbeda dengan jualan konvensional. Jika jualan biasa kita harus buka lapak berupa toko, kios, maka jualan online tidak memerlukan tempat seperti itu, yang kitaperlukan adalah sebuah website yang menerangkan produk kita.

Untuk stock produk juga kita tidak perlu menganggarkan banyak biaya, jualan lewat online memiliki 2 type, yaitu menjual produk sendiri, namun jika Anda tidak memiliki produk uantuk jualan lewat online, maka Anda bisa bekerja sama dengan pemilik produk, artinya Anda tidak perlu setock produk yang banyak.

Jualan Lewat Online Tidak Terikat Jam Kerja, Anda bisa melakukannya kapanpun, dimanapun, untuk melakukan jualan online, tidak seperti toko dan kios yang harus buka jam 8 sampai jam 21 misalnya, maka jualan lewat online bisa 24 jam full, karena toko online Anda tentunya bisa diakses 24 jam oleh calon pelanggan.

Jualan Lewat Online Jangkauan Lebih Luas, internet bisa diakses dari mana saja asal ada koneksi, oleh karenanya pelanggan bisa datang dari mana saja tanpa terhalang jarak, ruang, dan waktu untuk melihat-lihat produk yang yang Anda pajang. Kelebihan yang satu ini menjadikan konsumen kita berasal dari berbagai daerah, bahkan lintas negara sekalipun.

Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Jualan Online

Bagaimana caranya jika kita ingin memulai jualan lewat online? Nah jika Anda masih belum jelas apa-apa saja yang perlu Anda persiapkan, berikut check list nya:
  1. Laptop atau Desktop, sarana ini wajib dimiliki oleh Anda yang ingin jualan lewat online, laptop dan desktop dengan harga relatif murah sudah banyak dipasaran.
  2. Koneksi Internet 24 Jam, tidak disarankan untuk selalu ke Warnet, karena bisa jadi biaya Anda untuk pergi ke warnet membumbung tinggi, maka saya sarankan untuk memiliki Modem.
  3. Akun E-Mail, walaupun e-mail sudah dianggap kuno, namun para profesional sampai saat ini masih menggunakan e-mail sebagai sarana komunikasi resmi, termasuk pada calon pelanggan.
  4. Rekening Bank, ini mutlak diperlukan, untuk menerima pembayaran dari calon konsumen Anda maka Anda wajib punya rekening bank, usahakan punya 3 rekening bank yang lazim dipergunakan seperti BCA, Mandiri, BNI.
  5. Punya Produk Untuk Dijual, nah yang ini juga HARUS kan, jualan lewat online haruslah punya produk untuk dijual. Atau mungkin Anda punya Produk Jasa seperti bengkel, desainer, dll.
  6. Punya Website, nah ini adalah alat dimana Anda akan menawarkan produk barang dan jasa yang Anda miliki.
Nah jika Anda benar-benar tertarik untuk memulai jualan lewat online, maka persiapkan ke 5 point di Atas sebagai modal usaha Anda. Selamatg Jualan.

Ranking: 5
 
© Kumpulan Info | All Rights Reserved