Membuat Blog Dummy Untuk SEO

on Sabtu, 13 April 2013

Membuat Blog Dummy Untuk SEO
Search Engine seperti Google suka dengan blog yang memiliki reputasi. Seperti yang telah kita singgung sebelumnya mengenai SEO, pada bagian SEO OffPage dalah dengan memasang link di blog lain yang menuju blog kita, semakin banyak link yang tertuju ke blog kita maka google menganggap blog kita ini penting, karena banyak yang mereferensikan.

Namun untuk memperoleh link yang masuk ke blog kita tentunya bukan tanpa hambatan, jika kita bertukar link maka hambatanya adalah belum tentu yang punya blog itu mau memberikan ruang untuk kita pasang link kita di sana, nah untuk mensiasati ini kita bisa menempuh dengan cara membuat blog sendiri, yang kemudia kita pasang link menuju blog utama kita, inilah yang disebut Blog Dummy.

Dalam membuat blog dummy bukan berarti kita membuat blog sebanyak-banyaknya lalu menaruh link yang mengarah ke blog utama, tidak sesimple atau sesederhana itu. Blog Dummy yang kita buat juga harus memenuhi setandar SEO yang baik, dan jumlah jangan terlalu banyak, karena bisa dianggap spam oleh google danblog utama kita akan dianggap blog abal-abal, dengan konsekwensi blog kita akan dibanned oleh google, jika over SEO.

Tata Cara Membangun Blog Dummy
  1. Usahakan membuat Blog Dummy yang senada dnegan blog utama. Benar, blog dummy memang fungsinya untuk menaikan ranking blog utama dimata google, tujuanya untuk menunjukan jalan kepada Robot Google ke arah blog utama. Namun blog tidak semata-mata untuk Robot saja, bisa juga manusia yang membacanya, jika kita menulis artikel yang relevan dengan blog utama, tentu akan sangat membantu dalam perolehan visitor tertarget.
  2. Blog Dummy Harus Kaya Konten. Namanya juga blog yang difungsikan untuk melakukan kampanye guna mempopulerkan blog utama, tentulah harus kaya akan artikel menarik dong, tidak benar jika blog dummy dibiarkan terbengkalai tanpa terawat di sisi artikelnya.
  3. Blog Dummy Saling Terkait. Nah disinilah keuntungan membuat blog dummy, kita bisa mengaitkan blog dummy satu dnegan blog dummy yang lain agar semakin kuat mendukung blog utama.
  4. Blog Dummy Juga Harus SEO. Ibaratnya seperti kampanye politik, jika kader-kadernya berkualitas mendukung kandidat nya, maka peluang untuk memperoleh suara akan lebih banyak, namun jika kualitas kader nya kurang maka jangan harap bisa meyakinkan public. Demikian pula dengan Blog Dummy, blog utama aka semakin bagus rangking di mata google jika blog pendukungnya memiliki kualitas yang bagus.
  5. Buat Blog Dummy Dari Berbagai layanan. Menurut mitos yang ada, blog dummy lebih baik dibuat dengan sumber IP yang berbeda, contoh : jika kita membuat blog uatama dari blogger, maka usahakan membuat blog dummy yang bukan dari blogger, kita bisa menggunakan wordpress.com, weebly.com, blog.com, dan layanan blog gratis lainya.
Nah ini dulu deh mas bero...ulasan saya tentang membuat dummy blog untuk SEO, sering berlatih, ibarat mata pisau yang terjaga ketajamnya, membuat banyak blog dan membaca banyak artikel juga akan meningkatkan kemampuan kita dalam dunia blogging. Salam Sukses !!!
Ranking: 5
 
© Kumpulan Info | All Rights Reserved