Membuat Blog Dan Manfaatnya

on Rabu, 10 April 2013

Membuat Blog atau biasa disebut blogging adalah kegiatan keseharian saya 4 tahun terakhir, blog bagi saya adalah salah satu sumber atau tempat untuk membuat dapur terus ngebul ( padahal kompor gas gak ngebul yaa... ). Yap benar, saya memanfaatkan blog salah satunya adalah untuk kepentingan Jualan Lewat Online , menawarkan produk dan mendatangkan visitor ke halaman toko online saya. Alasan membuat blog bisa sangat beragam, nah berikut ini beberapa Manfaat Blog :
  1. Membuat Blog Untuk Berbagi Tulisan, kadang kita menemukan artikel menarik ketika browsing dan surving di dunia tante maya, kita ingin berbagi dan menceritakan kembali isi dari artikel tersebut kepada teman kita, nah membuat blog bisa menjadi media bagus untuk itu.
  2. Membuat Blog Untuk Memasarkan Produk, jaringan internet kian hari kian bertambah luas jangkauannya, bahkan sampai pelosok pun kini orang sudah bisa dengan mudah mengakses internet, termasuk mencari informasi mengenai barang dan jasa. Jika Anda mempunyai barang atau jasa yang ingin Anda pasarkan, maka membuat blog salah satu jalan keluarnya, muatlah barang dan jasa Anda dalam sebuah Blog.
  3. Membuat Blog Untuk Tempat Curhat, berbagi pengalaman pribadi, serta menceritakan peristiwa pribadi bisa kita tempatkan pada sebuah blog, blogger biasanya banyak yang membentuk sebuah komunitas, biasanya juga masing-masing anggota dalam komunitas itu saling curhat deh .....
  4. Membuat Blog Untuk Journal, jika Anda seorang Dokter, Petualang, Mekanik Mobil, dll, maka Anda bisa membuat catatan berupa jurnal dalam sebuah blog, berbagi tentang pengalaman Anda dalam emngobati pasien, tempat indah yang Anda kunjungi, atau mungkin berbagi kisah dalam merestorasi mobil tua, bisa juga Anda tuangkan dalam sebuah Blog.
Apa Itu Blog ?

Blog adalah sebuah website yang diupdate secara periodik berdasarkan waktu Anda menulis, jadi sebuah blog mirip dengan buku diary, kita update, kita beri tanggal, pokoknya berdasarkan urutan waktu. Secara kontinyu kita menulis pada blog kita sesuai dengan topic dari sebuah blog yang kita bicarakan.

Dimana Tempat Buat Blog ?

Banyak sekali layanan gratis untukmembuat blog, beberapa diantaranya yang paling sering digunakan dewasa ini dalah wordpress.com dan blogger.com, keduanya adalah layanan gratis yang bisa Anda gunakan tanpa dipungut biaya sepeserpun, kita mulai dengan membuat akun, lalu membuat blog didalam nya.
Ranking: 5
 
© Kumpulan Info | All Rights Reserved