Membuat Landing Page Atau Sales Letter

on Kamis, 11 April 2013

Membuat Landing Page Atau Sales Letter
Merangkai sebuah kata perlu inspirasi dan intuisi, imajinasi seseorang yang bertumpu pada otak kanan mutlak diperlukan *he he he omong apa sih admin*. Nah sobat Kumpulan Info sekalian, setelah kita bertekat bulat *bertekat kotak boleh ndak?* ya ya bertekat kotak untuk Jualan Lewat Online maka mutlak yang harus dimiliki sobat sekalian adalah Membuat Blog/Website. Namun perlu sobat ketahui, membuat blog/website yang khusus untuk berjualan/menawarkan produk itu ada ilmu khususnya, web ini biasa disebut Landing Page atau Sales Letter.

Landing Page atau Sales Letter adalah sebuah web/halaman yang berisi tentang deskripsi dari produk dan kalimat-kalimat markteting yang bertujuan untuk mejual produk yang kita miliki. Sebuah Landing Page atau Sales Letter sangat vital pada penjualan sobat sekalian. Gambar dan bahasa penawaran yang dipilih akan menjadikan penentu atau mempengaruhi pengunjung untuk memutuskan beli atau tidak.

Syarat Sebuah Landing Page atau Sales Letter:
  1. Ringan Di Load. Ini sifatnya wajib, karena jika halaman sobat sekalian sangat berat untuk diload, maka yang terjadi adalah pengunjung malas membuka, dalam sebuah survey menerangkan 80% pengunjung segera pencet tanda silang jika 11 detik saja halaman tidak terbuka. Nah, ngerti kan *Ngertiiii pak guru...*
  2. Gambar Menarik. nah ini adalah ibarat etalase dari toko sobat sekalian, etalase yang menarik akan membuat betah pengunjung, gambar-gambar yang menarik memanjakan mata pengunjung untuk tetap betah diahalaman Landing Page atau Sales Letter tersebut.
  3. Bahasa Penawaran Yang Menarik. Disini yang kita perlukan dan sebagai penentu, bahasa yang menarik adalah menyampaikan informasi yang benar dan akurat namun menggunakan bahasa yang bombastis Contoh: Cara Mudah Menjadikan Sepatu Anda Seperti Baru akan lebih menarik daripada : Reparasi Sepatu.
  4. Memuat Penjelasan Produk yang Detail. Pada bagian ini kita wajib untuk menjelaskan secara detail dari A sampai Z tentang produk kita. Benefit, How To Use, Garansi, Bonus, danlain sebagainya. Atau bahasa jawanya Product Knowledge.
  5. Menampilkan Testimonial. Bukti dan bukan hanya sekedar janji adalah lebih ampuh dibandingkan bahasa penawaran apapun, karena dengan testimonial yang memuat masalah dan solusi akan menambah citra produk anda terangkat.
  6. Cara Order Dan Pembayaran Yang Mudah. Percaya atau tidak namun ini nyata, "Bukan Sulapan Bukan Sihir" salah satu penentu calon pembeli bertransaksi dengan kita adalah kemudahan order dan cara pembayaran. Dalam carapembayaran usahakan kita memiliki lebih dari 1 Rekening.... Untuk Cara Order bisa kita buat form order, atau order Via SMS.
  7. Buat Profile Anda Yang Menarik. Dunia Maya tak ubahnya dengan dunia nyata, pembeli kadang melihat penjual sebagai salah satu penentu untukmemutuskan traksaksi. Pembeli akan merasa nyaman jika kita berpenampilan menarik. Jadi buatlah Foto Profile yang menarik, sematkan alamat yang jelas, dan bagaimana menghubungi Anda.
Berikut Contoh Komposisi Sederhana Dari Landing Page atau Sales Letter 

Membuat Landing Page Atau Sales Letter
Nah bagaimana sobat sekalian, ready to Action??? Semoga Sedikit Sharing tentang Landing Page dan Sales Later ini Bermanfaat ini akan menambah wawasan kita. Amiin, Selamat berkarya dan semoga sukses !!!-by: Om Oz
Ranking: 5
 
© Kumpulan Info | All Rights Reserved