Mengenal Apa Itu SEO

on Jumat, 12 April 2013

Mengenal Apa Itu SEO
Mengenal Apa Itu SEO, Seperti Apa SEO, Darimana Memulai SEO ? Mungkin itu menjadi pertanyaan pendatang baru dalam Internet Marketing. Seperti yang kita sepakati bersama *lu kali gwe endak...heheh* internet merubah kehidupan ini begitu jauh, menghilangkan batas ruang dan waktu dalam bidang komunikasi. Banyak sekali pertanyaan yang dicari jawabannya melalui Internet, inilah mengapa kemudia muncul yang namanya Search Engine : google , bing, yahoo, dll.

Apa Itu SEO? Betul seperti yang Anda duga, SEO adalah bagaimana caranya blog kita nangkring di halaman 1 google, sukur-sukur bisa di nomer satu. SEO sendiri adalah singkatan dari Search Engine Optimization, atau kebanykan diatiken Optimasi Mesin Pencari. Yaitu kegiatan yang mengupayakan agar kontent yang ada dalam blog kita menempati ranking yang bagus di mata mesin pencari.

Manfaat SEO ? Seperti yang saya cuplik pada alenia pertama dalam Mengenal Apa Itu SEO, sebenarnya jelaslah sudah dari tujuan SEO itu, yaitu berlomba-lomba mendapatkan pengunjung dari hasil pencarian mesin pencari yang diketik oleh pengguna internet. Apabila kita berhasil menempati halaman pertama, maka tentulah peluang untuk mendapatkan pengunjung akan lebih banyak. Dengan pengunjung yang banyak maka apapun bisa kita lakukan untuk mengubah blog kita menjadi salah satu media penawaran berbagai macam produk, dengan cara mengarahkan ke Landing Page atau halaman penawaran kita.

Memulai SEO? Yuk kita belajar SEO mulai dari yang sederhana. Setelah kita memutuskan untuk membuat blog yang mungkin bertujuan untuk Jualan Lewat Online, SEO sangat penting, agar produk Anda lebih banyak dikenal masyarakat dan tentu saja memperoleh pelanggan.

Mengenal SEO OnPage dan SEO OffPage

SEO OnPage, yaitu upaya agar blog yang kita bikin itu Search Engine Friendly, artinya terarah dan jelas memiliki kualitas yang bagus agar bisa diindex mesin pencari dengan bagus pula, contoh praktis SEO OnPage:
  1. Memiliki Title Bog yang jelas sesuai bahasan kita.
  2. Apabila kita punya blog dengan bahasan khusus, usahakan url blog sesuai dengan isi, misal: blog kita tentang busana maka bisa kita pilih url busanaimpian.com atau yang lainya
  3. Memiliki Meta Tag yang jelas ( Meta Description dan Meta Keywords ) nanti akan kita bahas di postingan lain ya.
  4. Isi Blog atau kontent Unik, bukan hasil dari copy paste. Karena Google suka kontent unik.
  5. Memuat kata kunci atau Keywords yang relevan antara Judul dan Isi artikel.
  6. Struktur Blog yang tertata rapi, karena blog yang tidak rapi akan membuat pengunjung tidak betah dan meninggikan angka Bouce Rate pada blog yang akan menurunkan kualitas blog kita di mata google.
  7. Adanya Alt Tag pada setiap gambar.
  8. Interlink , keterkaitan Antar Artikel yang saling mendukung juga disukai google, bisa kita lihat contoh web nya wikipedia
  9. Tidak terlalu banyak link keluar.
SEO OffPage, kebalikan dengan hal diatas, maka SEO ini kita lakukan bukan di dalam blog, melainkan dari luar blog.
  1. Mencari Back Link, atau link-link yang menagrah ke blog kita
  2. Sebar Link di social bookmark
  3. Saling Tukar Link dengan web/blog lain
  4. Membuat Blog Dummy
  5. Mendaftar RSS Feed
  6. Mendaftar Blog Directories
  7. dan masih banyak lagi. 
Nah dalam poin-poin diatas tentunya masing-masing akan sangat panjang jika saya beberkan disini, dalam lain kesempatan kita bahas satu persatu. Oke Sobat, sekian artikel Mengenal Apa Itu SEO, semoga memberikan gambaran tentang SEO.*Sruput Teh nya dulu.....* Salam !!!
Ranking: 5
 
© Kumpulan Info | All Rights Reserved